Home K-Movie Starship Entertainment merilis pernyataan resmi terkait peretasan saluran YouTube mereka

Starship Entertainment merilis pernyataan resmi terkait peretasan saluran YouTube mereka

by PDaebak
51 views

Saluran YouTube resmi Starship Entertainment diretas.

Pada tanggal 4 Maret, saluran yang berafiliasi dengan artis-artis di bawah Starship Entertainment menjadi korban peretasan. Kasus yang paling menonjol adalah penggantian nama saluran IVE menjadi ‘SpaceX’ tanpa izin.

Perubahan yang tidak sah ini tidak hanya melibatkan perubahan nama saluran YouTube IVE menjadi ‘SpaceX’ tetapi juga mengakibatkan penghapusan semua video terkait.

Saluran IVE, yang memiliki 3,37 juta pelanggan, mengalami kemunduran ini, dan pelanggan juga tidak dapat mengakses konten dari MONSTA X dan CRAVITY karena serangan siber tersebut.

Namun, saluran CRAVITY berhasil memulihkan video musik untuk lagu utama mereka, “Love Or Die,” dari album mini ke-7 mereka ‘EVERSHINE,’ yang telah dirilis seminggu sebelumnya.

Starship Entertainment sejak saat itu telah meyakinkan publik bahwa mereka secara aktif terlibat dengan YouTube untuk mengatasi masalah ini.

Starship Entertainment menyatakan, “Saat ini kami sedang menghadapi peretasan tak terduga terhadap saluran YouTube resmi artis kami. Kami bekerja sama dengan YouTube untuk memperbaiki masalah ini dan mengembalikan semuanya ke jalur yang benar sesegera mungkin. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”

You may also like